Ayo Mengabdi!

2017. Sebagai intro, menginjak semester yang hampir tua ini alias semester 5, aku ngerasa kalo aku belum berkontribusi apa apa di dalam ataupun luar kampus. Salah satu wadah yang menurutku bisa membantu adalah dengan mengikuti salah satu ormawa di kampus. Tapi gak selamanya hidup itu penuh dengan ke-hoki-an.
Aku ditolak sama beberapa ormawa yang udah aku niat banget buat ikut. Yaudah. Aku memutuskan biar gak jadi mahasiswa kupu-kupu bgt, ya dengan ikut kepanitiaan. Luckily, aku diterima di beberapa kepanitiaan kampus. Salah satu kepanitiaan yang bener bener berkesan, dan baru aja seminggu yang lalu acaranya kelar :( yaitu Abdi Desa 2017. (By the way, aku udah nulis ini dari tahun 2017 kemarin tapi baru selesai ku edit tahun ini hehehe).

(Hayoo kalian yang mana hahahaha)


Sejujurnya, aku suka kegiatan sosial kayak gini meskipun sebagai anggota pubdok yang foto-foto aja. Bisa nambah temen banyak, membaur sama masyarakat sana, kenal sama orang-orang yang strong dan ga menye-menye istilahnya wkwkw soalnya medannya lumayan susah dan harus jalan kaki karena jalan ke desa yang mau dikunjungi selama seminggu masih belum memadai.


(Cuplikan video perjalanan ke desa Kedungdendeng, Jipurapah)



Salah satu komoditi yang ada di desa ini adalah cabe rawitnya! Di tahun 2017 lalu, harga cabe rawit lagi mahal dan akhirnya aku bilang ke mamakku buat mau beli cabe apa engga di sini. Turun dari Kedungdengdeng bawa cabe 2 kilo. Alhamdulillah pikirku. Gara-gara komoditi sana adalah cabe rawit, salah satu kegiatan lomba memperingati 17 Agustus di sana adalah bikin sambel terenak se-Kedundendeng wkwkw. Ya! Waktu masih di sana tanggal 17 Agustus. Akhirnya ngerasain upacara 17an setelah lulus SMA. Meskipun cuma bagian video dan foto-foto tapi ku senang!


(Lomba bikin sambel by emak emak)

(Upacara bendera di SD Kedungdendeng)

Di penghujung acara, ditutup dengan pergi jalan-jalan ke spot foto yang terkenal di Jipurapah setelah turun dari desa Kedungdendeng. Pulang dari sana jujur pegel iya, cuma pengalaman yang kayak gini susah pol didapetin lagi kalau udah lulus kuliah gini. Semoga kedepannya bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat aamiin.

(Foto kaki duluuu~)

(Berangkat sama pulang ke Surabaya naik ini, dapet salam perpisahan dari langit Jipurapah)


Komentar